Rahasia Awet Muda Desy Ratnasari di Usia Hampir Setengah Abad, Tetap Menawan Meski Jarang ke Salon

inilah rahasia awet muda Desy Ratnasari, aktris sekaligus penyanyi yang saat ini menjadi anggota DPR RI.

Meski saat ini usianya sudah hampir setengah abad, namun penampilan Desy Ratnasari masih tetap menawan dan terlihat awet muda.

Seperti diketahui, Desy Ratnasari merupakan penyanyi yang populer lewat lagu Tenda Biru.

Tak hanya bernyanyi, Desy Ratnasari juga kerap tampil di berbagai judul film dan sinetron.

Namun sejak masuk ke dunia politik, wajah cantik Desy Ratnasari sudah mulai jarang tersorot kamera.

Ya, Desy Ratnasari merupakan anggota DPR RI.

Satu hal yang kerap jadi sorotan dari sosok Desy Ratnasari adalah wajahnya yang masih terlihat awet muda.

Meski terlihat awet muda, Desy Ratnasari mengaku sama sekali tidak melakukan perawatan rutin di klinik kecantikan.

Pelantun ‘Tenda Biru’ ini baru akan pergi ke klinik kecantikan jika sedang berjerawat atau mengalami masalah kulit.

“Males saya tuh, ke dokter nggak. Ke dokter kalo lagi ada jerawat atau masalah kulit,” kata Desy saat live Pagi-pagi Ambyar di Trans TV, Jumat (15/4/2022).

Rupanya, rahasia awet muda mantan kekasih Irwan Mussry ini tak lain adalah hobinya yang senang bercanda.

Selain itu tentu dibarengi dengan pola makan yang sesuai dengan usianya.

Artis sekaligus anggota DPR RI, Desy Ratnasari. (Tangkapan layar Trans TV Official)

Di usia 48 tahun ini, Desy Ratnasari sudah tak lagi mengonsumsi segala macam jenis makanan seperti saat masih muda.

“Jaga makan pasti, karena saya tambah tua. Segala macem dimakan udah lah pada saat muda,” lanjutnya.

“Kalo sekarang ngikutin umur aja, karena kan berdasarkan dokter juga kan tambah umur segala macam turun, hormon turun, makanya harus dijaga, pasti demi kesehatan,” jelasnya.

Karenanya, pemain film ‘Joshua Oh Joshua’ ini lebih banyak mengonsumsi bahan makanan alami seperti buah-buahan dan madu.

“Saya biasanya pagi makan buah, kayak tadi sahur makan buah aja sama kurma, minum lemon sama madu.”

“Abis itu gak makan nasi kalo makan sahur, nanti pas buka puasa makan nasi,” tutur Desy.

Mengutip YouTube Alvin & Friends, Desy juga pernah mengungkap secara gamblang resep cantik dan awet mudanya.

Tak hanya itu, resep cantik dan awet muda ala Desy ini juga berdampak pada bentuk tubuhnya yang terlihat bak anak muda.

“Saya suka bercanda sama teman-teman, makanya hidup sendiri, makanya badannya kaya gini, Astagfirullahaladzim, maaf maaf,” ujar Desy Ratnasari sambil tertawa.

Seperti dilansir dari Tribun Timur: Jarang ke Salon, Desy Ratnasari Terlihat Awet Muda di Usia 48 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya

Desy mengakui resep cantik dan awet mudanya yakni pola hidup sehat.

“Karena saya tahu saya nggak suka olahraga, jadi saya harus jaga badan, jaga makanan yang sehat.”

“Sebenarnya bukan jaga untuk penampilan, tapi untuk kesehatan aja sih, sesimpel itu aja,” ungkap Desy.

Selain itu, Desy juga menyebut bisa terlihat awet muda berkat memakai bedak yang berfungsi menyamarkan kerutan di sekitar matanya.

“Sebenarnya itu kalau saya nggak pakai bedak, anak saya suka ngomong begini, ‘bunda, bunda tahu nggak sih sudah banyak wrinkles-nya’,” ungkap Desy sambil menunjuk sudut matanya.

Belum lama ini Desy Ratnasari rupanya mematok standar penghasilan untuk siapapun pria yang ingin mencalonkan diri jadi suaminya.

Selain penghasilan, Desy Ratnasari juga menjabarkan syarat lain untuk calon suami yang akan mendampinginya kelak.

Niat Desy Ratnasari untuk menikah lagi juga sudah bulat dan sepertinya ibu satu anak itu ngebet ingin nikah.

Maklum saja Desy Ratnasari memang sudah 20 tahun menjanda dan kini terang-terangan siap membuka hati untuk orang baru.

Bahkan keinginan menikah lagi telah disematkan Desy Ratnasari pada setiap doanya di bulan suci Ramadan ini.

“Insya’Allah udah siap (membuka hati),” ucap Desy Ratnasari saat live Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Jumat (15/4/2022).

“Terus terang selama Ramadan ini (berdoa) semoga Allah pertemukan saya dengan jodoh saya,” tuturnya.

Potret Desy Ratnasari

Rupanya, keinginan Desy Ratnasari untuk menikah lagi salah satunya dipicu oleh restu sang putri, Nasywa Nathania Hamzah.

Diakui Desy Ratnasari, di tahun-tahun sebelumnya ia belum mendapat restu Nasywa untuk menikah lagi.

“Putri saya kan udah mengizinkan juga, kalo kemarin-kemarin putri saya masih yang, ‘ngapain sih bunda, masa gak happy sama Nasywa’,” ujarnya meniru ucapan Nasywa.

“Kalo sekarang sih, ‘kayaknya bunda emang perlu temen dalam kehidupan bunda, nanti Nazwa punya kehidupan sendiri’.”

“Buat saya itu restu yang menyenangkan hati,” tutur pemain film ‘Joshua Oh Joshua’ ini.

Anggota DPRI RI itu mengaku tak memasang kriteria khusus secara fisik bagi para pria yang berniat memperistrinya.

“Pada saat saya bangun tidur ngeliat dia mukanya gak bosenin. Udah itu aja,” ucapnya seraya tertawa.

“Yang penting salat, itu udah keharusan. Physically, saya juga gak cantik-cantik banget” imbuhnya.

Kendati begitu, aktris 48 tahun itu ogah didekati pria yang penghasilannya lebih rendah dari Desy Ratnasari.

Pasalnya menurut Desy Ratnasari, pria yang berpenghasilan lebih rendah darinya seringkali malah minder.

“Mendingan jangan deh, beneran. Karena ending-nya itu cowok pasti gak pede,” ucap Desy Ratnasari.

Itu sebabnya, Desy Ratnasari menetapkan syarat bagi para pria yang ingin meminangnya, yakni memiliki penghasilan minimal setara dengannya.

“Buat para pria yang memiliki kepercayaan diri dan memiliki penghasilan yang sama dengan saya, gampang kan ngeliat penghasilan saya di mana?,” ucapnya.

“Karena itu, berdoa kalo niatnya baik Insya’Allah, Allah mudahkan dan terpenting harus mencintai saya dan menyayangi putri saya,” tuturnya.

“Dan terpenting salat 5 waktu, tidak minum alkohol, tidak pelit, dan tentunya memiliki empati di dalam hati kamu,” pungkas Desy Ratnasari.

Sumber : suryamalang.tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published.