ABWP Bakal Geser Posisi Ikatan Cinta? Fans Amanda Manopo & Arya Saloka Anggap Alur Ini Terlalu Lebay

Sinetron Aku Bukan Wanita Pilihan (ABWP) bakal menggeser posisi Ikatan Cinta?

Episode sinetron Ikatan Cinta telah mencapai 670.

Meski terus menambah tayangan, sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka mengalami penurunan.

Kini, posisi Ikatan Cinta kian terancam.

Bahkan, tahta sinetron itu kini teramcam oleh Sinetron Aku Bukan Wanita Pilihan (ABWP).

Aldebaran dan Andin di Sinetron Ikatan Cinta RCTI

Pada 26 Maret 2022, ABWP nyaris mengkudeta tahta Sinetron Ikatan Cinta.

Ya, tak sedikit para penggemar yang mengaku bahwa kini mereka secara perlahan mulai meninggalkan sinetron yang diperankan oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka tersebut.

Penyebabnya, banyak para penonton setia yang menilai bahwa kini jalan cerita yang mengisahkan hubungan Andin dan Aldebaran tersebut semakin berliku dan kurang masuk akal.

Alhasil di beberapa episode belakangan, rating Ikatan Cinta pun menurun meski masih berada diurutan pertama puncak rating siaran televisi.

Khawatir Ikatan Cinta akan lengser, dilansir melalui unggahan di akun instagram @ikatancinta.mncp, Senin (28/3/2022) para penggemar mengungkap syarat yang harus dipenuhi agar mereka kembali menonton sinetron tersebut.

“wiwi_soebagjo : Kalau ratingnya mau naik lagi, engga usah ada cerita Reyna ajak2 Nino makan atau bacaan buku cerita lagi, terlalu lebay menyebalkan, memang Nino engga bs fokus ke Kesya sm Elsa saja. Reyna tell berlebihan ke Nino, jaga perasaan Andin donk. Jam tayang juga lama2 makin mundur. Sinetron baru knp didahulukan jam tayangnya, padahal IC yg memberikan masukan terbesar buat MNC kan,”

“listianieli73 : Efek scene ke jepit pintu sampai sekarang rating turun terus 5.9/32.9 hari minggu tgl 27 maret 2022 walaupun di suguhin scene uwu” penonton udah pada kecewa kali jadi banyak yg ga nonton trus karena tayang terlalu malam jadi banyak yg ngantuk,”

“novie_ee21 : Baru kali ini liat ic ratingnya gini amat , bisa2 nanti kesalip sama tiaraa .. mgknya ninoo buang ajaa gapnting dket2 rynaa , ryna juga bandel amat kaloo di blgin,”

“riska.enggraini : Ayo bupen dan pak sut perbaikin lg alur cerita ny,,,jgn smpai rating semakin anjlok.kembalikan lg ceritany yg dlu berkesan,mendidik dan terarah y,”

Amanda Manopo sendiri baru-baru ini curhat soal ketidaktahuannya dengan sosok penulis sinetron Ikatan Cinta yang baru.

Amanda Manopo juga tampaknya saat ini bingung tentang alur cerita lakon perannya di sinetron nomor satu tersebut.

Pemeran Andin ini pun mengaku tak bisa melakukan improve atas perannya di sinetron yang membesarkan namanya tersebut.

Bahkan Amanda Manopo mengaku saat ini capek.

Hal tersebut berpengaruh kepada hasil rating dan share Sinetron Ikatan Cinta yang melemah.

Bahkan pada 26 Maret 2022, tahta Ikatan Cinta nyaris direbut Sinetron Aku Bukan Wanita Pilihan atau ABWP.

Penyebabnya, Ikatan Cinta hanya meraih TVR dan Share 6/32,9 persen. Sedangkan Aku Bukan Wanita Pilihan TVR dan Share 5,9/25,1 persen.

Ini menjadi tanda bahaya bagi Ikatan Cinta.

Penulis Misterius

Melansir dari Tribunnews.com, misteriusnya penulis sinetron Ikatan Cinta ini merupakan respon Amanda Manopo atas pertanyaan warganet tersebut.

Ya, Amanda Manopo kembali mengeluhkan cerita dari sinetron ‘Ikatan Cinta’ yang ia bintangi bertahun-tahun belakangan ini.

Namun ternyata Amanda Manopo bersama pemain dan kru lainnya tak tahu siapa sosok di balik cerita Ikatan Cinta yang belakangan dikeluhkannya.

“Mohon maaf pemain sutradara aja kagak tau siapa, dirahasiakan. Mentalnya ga siap,” ujar Amanda Manopo lewat cuitannya di Twitter, dikutip Tribunnews.com, Jumat (25/3/2022).

Amanda menuturkan bahwa sudah lama para pemain dan kru mempertanyakan sosok dari penulis cerita tersebut.

Amanda Manopo

“Memang dari kita semua yang ada di sini mempertanyakan ko siapa, kapan mau ketemu kapan discus,” ucap Amanda.

“Capek setiap mau take eksekusi terus 20 menittan, Mau kemana ini dia, tokoh yang ditulis,” tambahnya.

Amanda juga menjelaskan bahwa ia sebagai pemain tak dapat kebebasan untuk melakukan improve dalam naskah skenario tersebut.

“Untuk corat-coret juga nggak bisa sembarangan, ada omongan dulu ke kantor, kenapa harus begini atau dari kata-kata yang kaku kita buat dengan improve yang lebih indah,” beber Amanda.

(Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.