Sifat Irit Juragan 99 yang Belum Banyak Orang Tahu, Shandy Purnamasari Tertekan: Nyiksa Banget

Terungkap sifat irit Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 yang belum banyak orang tahu diungkap istrinya, Shandy Purnamasari.

Sifat itu bahkan membuat Shandy Purnamasari tersiksa dan rumah tangganya diliputi pertengkaran.

Sisi lain Juragan 99 itu terlihat jelas sebelum sesukses sekarang yang dikenal sebagai pengusaha royal dengan gaya hidup mewah.

Berbagi pengalaman di awal pernikahan, Shandy Purnamasari mengaku hanya pacaran dengan suaminya empat bulan.

Setelah menikah dan berumah tangga, Shandy Purnamasari mengaku pernah bertengkar hebat hingga minggat dari rumah.

Menariknya, Shandy Purnamasari minggat dengan naik taksi dari Malang ke Surabaya yang tentu tarifnya sangat mahal.

“Itu dua bulan setelah nikah, nyesel banget. Sampai aku minggat dari rumah. Aku pulang dari Malang ke Surabaya naik taksi,” kata Shandy Purnamasari di YouTube JURAGAN 99 vs SHANDY (28/5/2021).

“Gara-gara ribut,” ujar Shandy Purnamasari menambahkan.

Shandy Purnamasari, pengusaha Malang bersama Juragan 99, membongkar bibit-bibit pelakor

Kemudian, Shandy Purnamasari membongkar alasan ihwal pertengkaran tersebut.

“Aku merasa semenjak nikah sama dia (Juragan 99) hidup aku susah banget. Dulu masih singel, beli apapun yang aku mau kayaknya bisa kan. Aku nikah sama dia, dia tuh orangnya hemat banget,” tutur Shandy Purnamasari.

Saking hematnya, Shandy Purnamasari mengaku, suaminya sampai membatasi harga makanan per hari.

“Punya gaji dia udah planning. Makan tuh dibatasi, satu hari Rp 15.000. Itu nyiksa banget,” ucap Shandy Purnamasari.

“Dia melihat aku pekerja keras, padahal aslinya uang aku terbatas banget,” kata Juragan 99 menimpali.

Shandy Purnamasari juga mengaku kaget karena ternyata Juragan 99 punya banyak cicilan.

“Jadi, dia pertama kali aku nikah tuh rumah nyicil, mobil nyicil, semuanya nyicil. Pas aku kenal sama dia (padahal), dia udah punya rumah dan mobil, ternyata pas nikah, nyicil semua,” kata Shandy Purnamasari.

Oleh karena itu, Shandy Purnamasari langsung merasa hidupnya berubah.

Pasalnya, Juragan 99 punya banyak perhitungan dalam hidupnya.

“Ya enggak nyesel, cuma hidupnya (dulu) kayak aku bisa belanja tas, cewek kan kalau dulu enggak bisa,” ucap Shandy Purnasmasari.

Pengusaha asal Malang, Juragan 99 dengan istrinya Shandy Purnamasari

Kini semua lika-liku itu telah berbuntut kesuksesan hingga Shandy Purnamasari dan Juragan 99 dikenal sebagai Crazy Rich Malang.

Jika saat susah ditempa masalah ekonomi, kini setelah sukses bukan berarti tak ada hambatan.

Di kesempatan berbeda, Shandy Purnamasari pernah blak-blakan jika banyak sekali bibit-bibit pelakor alias wanita perebut laki orang yang chat suaminya.

Shandy Purnamasari bahkan mengaku isi Direct Message (DM) Instagram suaminya, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 berisi ajakan nikah.

Chat dari para cewek itu ternyata tidak ada satu pun yang lolos dari pantauan Shandy Purnamasari.

“Yang godain pasti ada aja. Banyak banget sebenarnya,” kata Shandy Purnamasari dikutip dari YouTube Luna Maya tayang Minggu, (30/1/2022).

“Banyak banget (yang deketin), sampai ngajak nikah ada,” lanjutnya.

Shandy Purnamasari bisa mengetahui hal itu karena memang akun Instagram suami nyambung dengan miliknya.

Selain itu, Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana juga akan menunjukkan pesan-pesan dari wanita lain yang masuk melalui DM-nya.

“Kalau dia tuh dapat DM gitu ya misalnya godain-godain, tiba-tiba tar dia bilang ‘nikahin aku dong Kak,’ dia kasih ke aku, ‘Yank ini lho Yank,’ dilihatin ke istrinya,” ucap Shandy Purnamasari.

Mengetahui pesan seperti itu yang masuk melalui DM suami, Shandy Purnamasari biasanya tak mau ambil pusing.

Shandy Purnamasari hanya akan melihat foto profil, tempat tinggal dan usia.

“Aku lihat (profil), oh tinggal di sini, umurnya berapa, aku cek, tapi aku enggak merespons apapun,” kata Shandy Purnamasari.

Mendengar pengakuan Shandy Purnamasari, Luna Maya kemudian memberikan pesan.

“Tuh, perempuan-perempuan yang nge-DM mas Gilang. Dibaca loh sama istrinya,” ucap Luna Maya.

Sementara itu, Juragan 99 juga mengatakan sejak awal dia sudah berkomitmen pada Shandy Purnamasari.

“Aku udah prinsip banget, bahwa siapapun silakan mau godaian, tapi aku enggak akan belok,” ujar Juragan 99.

“Dengan aku punya apapun, aku enggak akan belok. Serius, itu beneran,” imbuhnya.

Sedangkan jauh sebelum sukses, Juragan 99 dulu untuk modal menikah saja sampai harus menjual kambing.

“Fakta atau dusta pernikahan kamu dulu biayanya semuanya dari mas Gilang?,” tanya Luna Maya.

“Fakta. Dari jual kambing,” jawab Shandy Purnamasari.

Berdasar pengakuan Shandy Purnamasari, saat itu suaminya menjual empat ekor kambing untuk modal seserahan.

“Kalau enggak salah itu empat (ekor),” kata Shandy Purnamasari.

“Cuma buat ini soalnya (seserahan). Kalung, anting satu set seserahan, karena memang aku minta,” imbuhnya.

Meskipun memiliki kisah di balik seserahan yang diberikan Juragan 99, tapi perhiasan tersebut kini sudah tidak ada lagi.

“Udah dijual buat beli motor waktu nikah,” jelas Shandy Purnamasari.

Sebagai informasi, pasangan ini memiliki berbagai jenis bisnis, dari transportasi, hingga kosmetik.

Namun semua kesuksesan yang kini mereka nikmati itu tidak didapatkan dengan mudah, karena mereka lahir bukan dari keluarga kaya.

Karena tak berasal dari orang kaya, Shandy Purnamasari pun tekun untuk usaha.

Berawal dari passion-nya merawat diri, Shandy pun mulai berani menjual produk orang lain yang ia gunakan sendiri.

Shandy Purnamasari dulu memanfaatkan media sosial (medsos) untuk berjualan pada saat orang-orang mungkin belum melihat sisi bisnis dari medsos.

Berkat jualan di medsos, ia pun akhirnya punya modal membuat merek sendiri, MS Glow yang kini telah memiliki 90.000 reseller di seluruh Indonesia dan 13 klinik kecantikan.

(Kompas.com|Rintan Puspita Sari|Revi C. Rantung)

Leave a Reply

Your email address will not be published.