Kehamilan Kedua Zaskia Gotik Bikin Anak Imel PC Bereaksi, Sirajuddin Mahmud : Kenapa Aqila Nangis

Pasangan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang mengumumkan kabar bahagia. Ibu Arsila Bungalia Sirkiani mengumumkan kehamilan anak keduanya. Selasa (1/2/2022).

Adanya momen kebahagian ini diungkap sang suami Zaskia Gotik yakni Sirajuddin Mahmud Sabang melalui instagram storynya.

Pada video yang dibagikan Sirajuddin memperlihatkan anak sulungnya dari pernikahan dengan Imel Putri Cahyati atau Imel PC, Aqila Ramadhani.

Aqila Ramadhani terlihat tengah menangis bersama Zaskia Gotik sambil berpelukan.

“Kenapa Qila nangis, kenapa Qila,” ujar Sirajuddin tanya Sirajuddin Mahmud di Instagram Story, Selasa (1/2/2022).

“Qila syok,” jawabnya sambil menangis terharu dan mengelap air mata bahagianya dalam pelukan Zaskia Gotik.

Sementara itu, Zaskia hanya bisa diam terpaku memegang alat pendeteksi kehamilan (test pack).

Bukti kehamilan semakin kuat lantaran Sirajuddin membagikan video selanjutnya dengan memberikan keterangan stiker perempuan hamil. lalu kode lainnya disebutkan sang anak Aqila.

“Speecless pa, Qila nambah adek,” kata Aqila yang bisa menahan tangis sesenggukan.

Meski ini adalah pengalaman kedua Zaskia Gotik mengandung, keluarga kecil Sirajuddin ini mengaku tetap terharu saat tahu sang istri dinyatakan hamil anak kedua.

Hingga video tersebut diunggah ulang Zaskia Gotik di Instagramnya, warganet ramai memberikan ucapan selamat atas kehamilan anak kedua Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang.

“Kakak hamil yaa Masya Allah, semoga nular sama aku, terharu sampe kakaknya jga ikut nangis bahagia terharu” ujar Bellastore12345.

“Hamil lagi ya teh, selamat teteh, tadi liat story suaminya udah nebak pas awal kayanya hamil lagi deh, bener dong.. semoga cowok ya, kan udh cewek wkwk” ungkap Geeslyn_.

“Selamat teteh Zaskia atas kehamilan anak ke dua nya semoga sehat slalu…dan lancar sampai persalinan nnti yah tehh..dan semoga saya cpt nular hamil dikasih keturunan jg amiinn yra.” ucap Aristaanggraini79.

“Bumil sehat2 trus ya kak dng c.babynya” ungkap Nizwaalifa.

Sirajuddin umumkan Zaskia Gotik hamil lagi.

Seberapa Cepat Bisa Hamil Lagi Setelah Melahirkan?

Pasangan suami istri yang kembali merencanakan kehamilan, seorang ibu perlu mengetahui kapan rahimnya sudah berovulasi.

Setelah melahirkan secara normal, rahim membutuhkan waktu untuk membersihkan diri serta menyiapkan ruang untuk memproduksi dan melepas sel telur yang matang untuk dibuahi.

Untuk mencapai masa ovulasi, rahim membutuhkan waktu selama enam minggu setelah melahirkan.

Namun, setiap perempuan memiliki waktu yang berbeda untuk berovulasi.

Agak sulit memang mengetahui waktu yang tepat apakah seorang ibu sudah berovulasi.

Menstruasi pertama yang datang pascamelahirkan, menjadi tanda seorang ibu sudah bisa berovulasi dan bisa kembali hamil.

Proses pembuahan sel telur, didukung melalui hubungan intim pasangan suami istri.

Dokter kandungan biasanya menyarankan pasangan suami istri dapat berhubungan intim setelah minggu keempat hingga minggu keenam setelah melahirkan normal.

Namun, belum tentu ibu dapat kembali hamil setelah melakukan hubungan intim sesuai waktu yang direkomendasikan dokter kandungan. Ada ibu yang dapat hamil sebelum masa menstruasi pertama tiba, ada ibu yang bisa kembali hamil berbulan-bulan kemudian setelah menstruasi pertama.

Peluang kehamilan seorang ibu terkait erat dengan kesuburannya. Ada beragam hal yang memengaruhi faktor kesuburan ibu untuk kembali hamil lagi.

Faktor pemberian ASI juga menentukan Anda bisa hamil lagi

Salah satu faktor yang mempengaruhi ovulasi setelah melahirkan adalah pemberian ASI eksklusif. Menyusui bayi dapat memperlambat datangnya siklus menstruasi. Memberikan ASI eksklusif kepada bayi merupakan metode amenore laktasi, kontrasepsi alami untuk mencegah kehamilan berikutnya dalam waktu dekat.

Selain faktor menyusui, peluang kehamilan ditentukan dari faktor kesuburan dari masing-masing ibu, seperti: gangguan tidur, sakit, dan stres.

Untuk ibu yang tidak memberikan ASI eksklusif, siklus ovulasi dapat datang lebih cepat. Menstruasi pertama kembali sekitar enam minggu setelah melahirkan.

Sehingga peluang kehamilannya lebih tinggi.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa rata-rata ovulasi pada ibu nonlaktasi jatuh pada minggu ke-74 kelahiran. Selalu ada kemungkinan kehamilan dalam jarak dekat pasca persalinan.

Nah, lantas kapan waktu terbaik untuk hamil lagi setelah melahirkan?

Mungkin saja Anda tak sabar untuk menantikan masa-masa kehamilan lagi. Alangkah baiknya untuk memberi jeda antara masa kelahiran dengan kehamilan berikutnya.

Waktu ibu sebaiknya difokuskan untuk merawat si kecil, hingga pada waktunya Anda betul-betul siap untuk hamil kembali setelah melahirkan.

Idealnya, ibu perlu menunggu paling tidak 12 bulan setelah masa kehamilan. Hal ini direkomendasikan oleh US Department of Health and Human Services.

Sebelum memutuskan untuk hamil lebih cepat, ayah dan ibu perlu memikirkan lagi dampak buruknya bagi kelahiran kedua.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal Obstetrics and Gynecology penelitian pun mengatakan bahwa risiko kelahiran prematur dengan bobot berat di bawah normal.

Hal ini lebih mungkin terjadi pada jarak (kelahiran dan kehamilan) 6 bulan dibandingkan kehamilan jarak 18-23 bulan.

Agar bayi tetap sehat dan ibu dan ayah bisa fokus merawat bayi, penting untuk memerhatikan jarak kehamilan berikutnya.

Dengan demikian, pada persalinan selanjutnya bayi bisa lahir sehat dan bertumbuh dengan optimal.

Oleh karena itu, pertimbangkan matang-matang dan recanakan waktu terbaik untuk hamil lagi setelah melahirkan.

 

Sumber : banjarmasin.tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published.