Kabar Lania Fira Gadis Yang Pernah Dikabarkan Dekat Ariel NOAH, Targetkan Menikah di Usia 25 Tahun

Lania Fira saat ini sedang menikmati profesinya di dunia hiburan tanah air.

Ia pun kerap membintangi beragam judul sinetron dan film.

Sempat dikabarkan dekat dengan Ariel NOAH beberapa waktu lalu, bagaimana kini kabar Lania Fira.

Ternyata gadis ini masih sibuk di dunia akting.

Bahkan saking sibuknya, gadis kelahiran Jawa Barat, 26 Juli 2001 ini belum memikirkan untuk menikah.

“Aku baru mau 21 tahun ya untuk menuju pernikahan masih lama. Penginnya kerja dulu, dari hasil syuting holiday dulu. Nah, baru mikirin itu (pernikahan),” kata Lania Fira ketika ditemui di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, belum lama ini.

Wanita 20 tahun itu bersyukur orang tuanya belum menanyakan kapan dirinya menikah bersama pria pilihannya karena membebaskan Lani, untuk fokus dalam berkarier.

“Aku kalau kebanyakan syuting gak mikirin itu (nikah), jadi lupa aku,” ucap gadis yang pernahjadi video klip NOAH ini.

Bicara mengenai target, wanita yang dikabarkan pernah dekat dengan Nazriel Irham alias Ariel Noah itu akan menikah lima tahun lagi.

Perlu diketahui, Lania Fira dan Ariel sempat menghebohkan dunia hiburan,menyusul video mesra Ariel Noah dan Lania Fira muncul.

“Target sih penginnya 25 atau 26 tahun sih. Karena udah tepat aja,” ungkap wanita kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 26 Juli 2001 itu.

Lania menginginkan calon suami yang dewasa dan bisa menjadi imam yang baik untuk menuntunnya menjadi istri yang sempurna.

“Kalau bisa yang lebih dewasa ya. Aku selalu dekat sama yang dewasa karena bisa ngajarin aku, dan bisa ngobrol tentang kehidupan juga,” jelasnya.

Lania Fira mengungkapkan, dirinya pernah didekati lelaki yang usianya dibawah olehnya. Lantas, apakah mereka sempat berpacaran?.

“Pernah didekati. Tahu umurnya di bawah aku ya itu bukan tipe aku juga,” ujar Lania Fira.

Lania Fira saat menjadi bintang video klip 'Kupeluk Hatimu'

Berapa Usia Ideal Anda untuk Menikah? Baca Ini

Pernikahan adalah suatu perhelatan sakral bagi setiap orang, oleh karena itu harus dipikirkan secara matang sebelum memutuskan untuk melaksanakannya.

Namun, jangan terlalu banyak berpikir, karena waktu terus berjalan, sehingga bisa jadi Anda melewatkan usia yang ideal untuk menikah.

Di sisi lain, angka remaja menikah di usia dini semakin hari semakin meningkat. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), menyarankan usia 20-21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki, sebagai batas usia pernikahan yang ideal.

Saat ini diperkirakan sekitar 50 persen remaja menikah pada usia di bawah 20 tahun dan 5 persen diantaranya menikah pada usia 10 – 15 tahun.

Situasi tersebut tentu bukan hal yang menguntungkan bagi program keluarga berencana dan kependudukan.

Saat seorang perempuan menikah di usia 16 tahun dia mempunyai masa reproduksi jauh lebih panjang dibanding mereka yang menikah di atas usia 25 tahun.

Dimana masa reproduksi yang lama maka kemungkinan untuk melahirkan semakin besar sehingga bisa saja mempunyai anak lebih dari dua bahkan lebih dari lima.

Selain itu, pernikahan di usia dini bisa meningkatkan risiko kematian ibu melahirkan, karena salah satu penyebabnya adalah usia yang terlalu muda saat hamil.

Dan tentu, menikah di usia tua juga memiliki risiko. Anda tentu berkeinginan melihat putra-putri Anda hingga sukses, bahkan ingin menimang cucu.

Dalam sebuah postingan yang diunggah oleh akun Facebook AyoNikah.com, disebutkan secara detail apa yang akan terjadi sebagai rincian dalam sudut pandang ekonomi dan masa depan. Seperti apa rincian itu, ini dia:

Di usia berapa yang Anda pilih? Semua itu kembali kepada Anda yang menjalaninya. Dan ingat, tabel di atas bukan patokan, hanya perkiraan.

Sumber : banjarmasin.tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published.