‘Ceritanya Suka Dilebih-lebihkan’ Ceramah soal KDRT, Oki Setiana Dewi Banjir Kritikan

Aktris dan pendakwah Oki Setiana Dewi sedang menjadi sorotan, setelah materi ceramahnya soal KDRT viral.

Di dalam video yang sedang beredar, Oki mulanya menceritakan kisah pasangan suami istri di Jeddah yang sedang terlibat pertengkaran.

Pertengkaran itu membuat sang suamu memukul istrinya hingga menangis.

Tak lama berselang, orang tua dari istri tersebut datang.

Kondisi saat itu sang istri matanya masih sembab dan menangis.

Melihat kondisi anaknya seperti itu, ibu dari sang istri bertanya, tapi wanita itu menutupi perbuatan suaminya di depan sang ibu.

“Padahal bisa loh istrinya ngadu sama orang tuanya, ‘Aku baru dipukul, ada KDRT kekerasan dalam rumah tangga, suamiku itu,’” kata Oki dalam video yang ramai dibicarakan.

“Kan kalau perempuan kadang-kadang suka lebay ceritanya enggak sesuai kenyataan. Orang kalau lagi marah, lagi sakit hati ceritanya suka dilebih-lebihkan,” imbuhnya seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (3/1/2022).

Terharu dengan sikap istrinya yang menutupi aibnya, suami tersebut kemudian diceritakan oleh Oki semakin menyayangi istrinya.
“Suaminya luluh hatinya, menyimpan aibku sendiri, luar biasa. Makin sayang dan cinta lah suaminya tersebut,” kata Oki.

“Jadi enggak perlu cerita yang menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri,” sambung Oki.

Video yang berawal dari TikTok itu kemudian ramai hingga Twitter dan menuai kecaman.

Banyak yang kemudian mengkritik isi dakwah Oki Setiana Dewi yang seolah membenarkan perilaku KDRT.

“Itu Istri menutup aib suaminya, jadi rahasia. Tapi dari Jeddah sampe ke sini, sampe ke telinganya dia, siapa yang cerita??,” tulis @JeffryGigih.

“Susah2 bikin pasal KDRT yg dibelain malah kayak gini.

Pake bawa2 Jeddah lagi, ga semua yg dari Arab patut dicontoh.

Cukup contoh perilaku nabi aja, nabi aja diturunkan di Arab buat memperbaiki kekacauan peradaban di zamannya,” tulis @Oligarikick.

“Laki2 kl udah pernah ngerasain mukul perempuan sekali aja, bakal ketagihan. Mana ada langsung sadar. Cepet amat kayak sinetron,” tulis @amoriren.

“Si mertua bertanya “anakku kenapa kok menangis sampek matanya sembab begitu” Lalu anaknya menjawab “nggak papa bu aku kangen ibu” ucapnya sambil muntah darah dan giginya rompal,” tulis @Gaditpra.

Sumber : palembang.tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published.