Idap Tumor Payudara, Robby Purba Kesal Dituding Macam-macam oleh Binaragawan: Otot Kawat Mulut Gawat

  • Share

Sedang berjuang sembuh dari penyakit langka yang diidapnya, presenter Robby Purba malah dapat tudingan tak menyenangkan dari seorang binaragawan.

Binaragawan itu menuding macam-macam Robby Purba soal penyebab penyakitnya.

Alhasil, presenter Robby Purba tuntut binaragawan itu untuk segera minta maaf dan berikan klarifikasi.

Diketahui Robby Purba sempat mengidap penyakit tumor payudara.

Sebelum mengetahui penyakitnya tersebut, Robby Purba mengaku sering nyeri dada selama 9 bulan terakhir.

Setelah didiagnosa, Robby Purba pun harus menjalani operasi pengangkatan tumor payudara agar tidak menjalar ke bagian tubuh lainnya.

Robby Purba Mendadak Idap Penyakit Langka, Berawal dari Rasa Sakit di Payudara, Para Pria Waspada!

Agar penyakit yang menimpanya tak terjadi pada kaum lelaki lain, Robby Purba pun memberi pesan penting kepada para pria.

Rupanya, Robby Purba mengidap tumor payudara karena suplemen gym yang kerap dikonsumsinya tanpa anjuran dokter.

Oleh karena itu, Robby Purba mengingatkan para lelaki agar tak mengonsumsi suplemen gym tanpa saran dokter.

Walau tumor payudara jarang terjadi pada lelaki, tetap saja Robby Purba menyadarkan bahwa penyakit tersebut bisa menyerang pria termasuk dirinya.

“Pesen abang, GAK USAH MINUM2 SUPPLEMENT GYM tanpa konsultasi ke dokter yah. This happens to men too. For real (Ini terjadi juga ke pria, beneran),” tegas Robby Purba, dikutip TribunnewsBogor.com dari Instagram @robbypurba.

Robby Purba lantas membeberkan bahwa sel kanker bisa saja tumbuh di dalam tubuhnya apabila operasi tak lekas dilakukan.

“Sama seperti wanita, pria pun memiliki sel-sel dan jaringan payudara, yang memungkinkan sel kanker tumbuh dan berkembang pada area tersebut,” tukas Robby Purba.

Akan tetapi, seorang binaragawan bernama Agung Satrio Putro malah telah menuding diri Robby Purba mengalami tumor payudara karena aktivitas seksual.

Melalui unggahan Instagram Story, Agung menduga bahwa tumor yang diderita Robby Purba muncul karena presenter itu terlalu banyak melakukan aktivitas seksual di bagian payudara.

Dia juga menuding Robby Purba menggunakan steroid atau obat untuk meningkatkan kekuatan fisik hingga mengalami gynecomastia dan harus dioperasi.

“Saya gym pake suplement bertahun2 (whey/susu protein) Aman2 aja. Tulis aja lah pake Steroid jadi gyno, terus dioperasi. G usah nulis suplement,” tulis Agung di laman Instagram @agung_satrio_putro.

“Atau mungkin banyak dikenyot kali,” lanjut dia dengan emoji tertawa.

Postingan tersebut saat ini sudah dihapus oleh sang binaragawan.

Robby Purba Emosi

Meski begitu, Robby Purba tak terima dituding oleh Agung Satrio soal penyebab tumor payudaranya, Robby Purba minta klarifikasi.

“Tinggal menunggu BUNG @agung_satrio_putro yang bilang saya banyak dikenyot…,” tulis Robby Purba dikutip dari Instagram @robbypurba, Minggu (2/1/2022).

“Sumber bully-an saya sebagai pasien tumor payudara yang katanya banyak dikenyot… ditunggu klasifikasinya… kalau gak ngerti klarifikasi, coba klasifikasi..,” lanjut dia.

Dari unggahan Instagramnya, Robby Purba tampak kesal dan menyayangkan tindakan Agung yang bicara sembarangan terkait penyakitnya.

“Tahun baru, Mindset baru dong.. otot KAWAT, kok mulut GAWAT hehehe!!! Bung @agung_satrio_putro Ping! Ping! Ping!! Ping!!! Ping 1000x!!!!,” tulis dia.

Postingan kekesalan Robby Purba ini sudah dihapus, namun sempat direpost ulang oleh akun @robbypurbaofc.

Agung Satrio minta maaf

Binaragawan Agung Satrio Putro kemudian langsung minta maaf langsung melalui fitur direct message (DM) Instagram ke akun Robby Purba.

Ia mengaku minta maaf karena menuliskan kata-kata kurang pantas terkait penyebab penyakit tumor payudara yang diderita presenter Robby Purba.

Agung mengaku salah karena ucapannya berisi tudingan penyebab tumor payudara Robby Purba bisa merusak citra presenter itu sebagai figur publik.

“Saya akui kesalahan saya atas kelalaian saya dalam berucap. Saya mendapat info di media berita,” tulisnya dikutip Kompas.com dari Instagram @agung_satrio_putra, Minggu (2/1/2022).

“Maaf atas kata2 saya yg terlalu berlebihan dan dapat membuat citra buruk bang Roby,” lanjutnya.

binaragawan minta maaf soal ucapannya terkait penyebab tumor payudara yang diidap Robby Purba

Binaragawan itu kemudian memberikan klarifikasi terkait pemakaian suplemen yang menjadi salah satu penyebab munculnya tumor di payudara Robby Purba.

Agung mengaku belum pernah mengalami musibah yang terjadi kepada Robby Purba meski sama-sama mengonsumsi suplemen dalam berbagai bentuk produk.

Suplemen yang ia konsumsi juga memiliki izin BPOM dan aman untuk dikonsumsi.

Agung mengaku baru tahu bahwa efek samping suplemen juga bisa separah tumor, selain alergi ringan.

“Setau saya suplement memang ada yg membuat alergi dan tu alergi ringan sprti jerawat atau mencret, dan saya baru tau ada suplement yg memicu sel kanker,” tulis dia.

Sejauh ini, Agung mengaku hanya tahu bahwa tumor bisa dipicu oleh pil dan steroid.

Ia khawatir, pernyataan bahwa penyakit tumor payudara Robby Purba disebabkan oleh suplemen akan berimbas pada pekerjaan personal trainer (PT).

“Memang ada pil2 atau doping atau steriod yg dapat memicu itu bang. Sehingga info itu dapat membuat citra buruk suplement yg nantinya berimbas pada pekerjaan personal trainer juga,” tulis dia.

Agung berharap Robby Purba bisa memberitahu publik terkait merek suplemen yang dikonsumsi agar masyarakat lebih waspada.

Adapun, dalam unggahan di Instagram berisi tangkapan layar DM Agung pada Robby Purba, pria itu kembali menyampaikan permintaan maaf dan berharap Robby segera pulih.

“Bang @robbypurba maaf atas postingan saya dengan kata2 yg kurang baik yaitu (dikenyot) dan dapat membuat buruk citra Bang Robby,” tulis Agung.

“Semoga Bang Robby lekas membaik dan sehat sedia kala, amin,” pungkasnya.

 

sumber : bogor.tribunnews

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *