IKHLASNYA Irwansyah Ditipu Saudara, Zaskia Takjub Dengar Ucapan Suami: Kita Pulang Gak Bawa Apa-apa

Zaskia Sungkar kagum dengan keikhlasan Irwansyah kendati ditipu saudara sendiri. Ia mengaku diingatkan bahwa semua hanya titipan Allah SWT.

Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar baru saja ditimpa ujian.

Zaskia Sungkar mengabarkan bahwa sang suami baru saja ditipu.

Irwansyah pun kehilangan sejumlah aset berharga, mulai dari tanah hingga rumah.

Zaskia bahkan juga ikut kehilangan mobil.

Mirisnya, kedua orangtua Ukkasya Muhammad Syahki tersebut ditipu oleh saudara sendiri.

“Ini kejadiannya belum lama, bener-bener baru, masih anget.

Zaskia Sungkar sebut Irwansyah baru saja ditipu saudara sendiri

Irwan itu habis ketipu, jumlahnya pokoknya wow karena berupa aset-asetnya dia bahkan ada mobil aku juga,” ungkap Zaskia seperti dikutip TribunStyle.com dari YouTube The Sungkars Family, Sabtu 18 Desember 2021.

Zaskia menyebut masalah kali ini menjadi ujian yang sangat berat bagi dirinya dan Irwansyah.

Ia juga tak menampik adanya rasa sakit hati.

Apalagi aset-aset yang raib merupakan hasil jerih payah Irwansyah selama berkarier di dunia hiburan Tanah Air.

Kendati demikian, sikap Irwansyah setelah ditipu justru membuat Zaskia kagum.

Zaskia menyebut suaminya itu begitu sabar.

“Yang namanya sakit hati pasti ada, apalagi yang nipu saudaranya sendiri.

Dulu dia beli aset-aset itu nabung, syuting pagi pulang pagi, sampai syuting di Malaysia.

Nah itu sekarang gone, semuanya hilang.

Zaskia Sungkar takjub dengan ucapan Irwansyah yang baru saja ditipu saudara sendiri

Aku banyak belajar dari dia gimana menjadi orang yang lebih ikhlas, pasrah sama Allah,” lanjutnya.

Selain keikhlasan, Zaskia juga merasa diingatkan setelah mendengar ucapan Irwansyah.

Ia mengaku diingatkan bahwa manusia tak membawa harta saat meninggal.

“Dia cuma bilang sama aku ‘Yang, kan udah berapa kali kita diingatkan sama kematian.

Mulai dari papa mama, kita pulang enggak bawa apa-apa.

Jadi ya udah kalau memang ini bukan rezeki kita, kalau Allah takdirkan ini bukan punya kita, ya udah kita harus ikhlas’,” papar Zaskia sambil menahan air mata.

Irwansyah Pilih Memaafkan setelah Difitnah hingga Hilang Job

Sebelumnya, Irwansyah juga sempat mendapat ujian yang cukup berat.

Hal itu berkaitan dengan masalah bisnis.

Medina Zein sempat melaporkan Irwansyah ke polisi terkait dugaan penggelapan dana PT Bandung Berkah Bersama atau Bandung Makuta.

Setelah beberapa waktu, terbit Surat Perintah Penghentian Penyidikan atau SP3.

Irwansyah pun dinyatakan tidak bersalah.

Irwansyah dan Medina Zein

Suami Zaskia Sungkar itu kemudian melaporkan balik Medina atas dugaan pencemaran nama baik.

Namun pada akhirnya Irwansyah mencabut laporannya.

Pihak Irwansyah dan Medina Zein memutuskan berdamai.

Zaskia Sungkar pun buka-bukaan menceritakan kembali kejadian tersebut kepada Maia Estianty.

Ia mengaku belajar banyak dari sang suami yang memilih mencabut laporan.

“Sebenarnya Irwan awalnya. Kalau aku perempuan lebih emosional.

Tapi balik lagi karena memang aku belajar banyak dari suami aku.

Dia sama ibunya tuh sama, sekeluarga tuh tipikal yang gampang memaafkan orang.

Jadi ikhlasan orangnya masyaallah banget,” ujar Zaskia seperti dikutip TribunStyle.com dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Kamis (17/6/2021).

Zaskia pun mengenang ucapan Irwansyah yang memilih memaafkan daripada lanjut mempolisikan.

Zaskia Sungkar mengaku belajar banyak dari Irwansyah

Ia dan Irwansyah juga sempat meminta nasihat dari ustaz.

Pada saat itulah Zaskia menjadi lebih legawa.

“Aku belajar dari dia dan dia bilang ‘Aku enggak perlu membalas manusia sampai segitunya, kita punya Allah’.

Itu aku masih agak oh gitu ya tapi kamu gimana buat membersihkan nama kamu lagi?

(Irwan bilang) ‘Ya enggak perlu, yang punya hati semuanya itu Allah ngapain kita pusing’.

Irwan ngomong gitu pun aku juga masih gak terlalu gimana ya, kita sampai ngomong sama ustaz segala macam.

Bener-bener itu yang ngebuka pikiran aku banget ‘Iya ya, kenapa kita harus membalas manusia apalagi dengan cara yang sama, terus ujungnya apa?’,” kenang Zaskia.

“Reward dari Allah kalau kita ikhlas,sabar, dan memaafkan akan lebih masyaallah lagi.

Akhirnya itu kita praktekin, kita langsung cabut tuntutannya,” imbuhnya.

 

(TribunStyle.com/Febriana)

Leave a Reply

Your email address will not be published.