Detik-detik Sebelum Lesti Kejora Melahirkan, Rossa Deg-degan Bongkar Pengorbanan Istri Rizky Billar

  • Share

Detik-detik sebelum Lesti Kejora melahirkan diungkap oleh penyanyi Rossa.

Rossa ternyata jadi sosok terakhir yang mengetahui perjuangan Lesti Kejora bertahan di tengah rasa sakit akibat kontraksi.

Usut punya usut, sebelum melahirkan Minggu, 26 Desember 2021, Lesti Kejora sempat manggung.

Rossa jadi salah satu saksi kejadian menegangkan sebelum Lesti Kejora dilarikan ke rumah sakit.

Dalam unggahan Instagram-nya, Selasa (28/12/2021), Rossa yang tengah menggelar konser 25 tahun mengundang Lesti Kejora sebagai bintang tamu acaranya tersebut.

Rossa menuturkan Lesti Kejora menghadiri konser yang digelarnya tersebut sebelum dibawa ke rumah sakit.

Tak kuasa menahan rasa haru, Rossa menyampaikan ungkapan cintanya kepada Lesti Kejora yang tetap berusaha kuat untuk manggung meski tengah hamil besar.

‘Yang pertama kesayanganku @lestykejora , yang bikin dag dig dug. Saking sayangnya sama aku, menguatkan badannya biar tetep nyanyi di konser,’ ujar Rossa.

Rossa ungkap kejadian menegangkan sebelum Lesti Kejora dibawa ke rumah sakit

Rupanya, Lesti Kejora sempat mengalami kontraksi saat melangsungkan gladi resik atau GR pada acara yang digelar Rossa.

Alhasil, Lesti Kejora harus syuting terlebih dulu untuk konser 25 tahun Rossa tersebut.

‘Pas aku GR ada info Dede perutnya konstraksi, langsung aku percepat latihan, terus shooting duluan,’ beber Rossa.

Setelah syuting, tak disangka Lesti Kejora langsung dibawa ke rumah sakit karena mengalami kontraksi tersebut.

‘Begitu selesai langsung ke RS,’ imbuh Rossa.

Hal yang lebih mengejutkannya lagi, Rossa tak menyangka keesokan harinya mendapat kabar soal kelahiran Lesti Kejora.

‘Besoknya dm an dan tiba- lahiran, ya Allah Alhamdulillaah diselamatkan, dede dan baby juga sehat,’ ungkap Rossa.

Merasa terhormat karena bisa menghadirkan Lesti Kejora yang mau manggung kala hamil besar, Rossa berharap para pengikutnya berkenan menyaksikan penampilan istri Rizky Billar itu.

‘Kamu nanti bisa liat ya,penampilan Dede terakhir sebelum melahirkan ternyata di konser #25tahunrossa,’ tukas Rossa.

Lirik Lagu Ayat-Ayat Cinta - Rossa Lengkap dengan Chord Gutar Versi Mudah untuk Pemula

Sejauh ini, diketahui Lesti Kejora melahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Menteng, Jakarta Pusat.

Hingga saat ini pula, belum diketahui secara detail mengenai identitas dari anak Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Melansir dari Kompas.com, bayi Lesti Kejora dan Rizky Billar itu lahir prematur di usia kehamilannya yang baru berusia 34 minggu.

Menurut penuturan Rizky Billar, Lesti Kejora mengalami flek dan kontraksi akibat kelelahan.

Alhasil, Lesti Kejora mengikuti petunjuk dokter untuk segera melahirkan demi keselamatan bayi dan ibunya.

“Namun mendadak dokter menyarankan untuk dilakukan tindakan CITO di hari di mana seharusnya kami pulang karena dari hasil CTG bayi harus segera dikeluarkan demi keselamatan anak dan istri saya,” ujar Billar, Senin (27/12/2021).

Walaupun prematur, anak pertama Rizky Billar dan Lesti Kejora yang lahir secara caesar itu lahir dengan selamat.

Hingga kini, Rabu (29/12/2021), Lesti Kejora masih menjalani perawatan usai lahiran di Rumah Sakit di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dipantau Grid.ID di lokasi pada Selasa (28/12/2021), hingga sore hari, Rizky Billar belum tampak beraktifitas keluar atau masuk rumah sakit.

Hanya tampak sang asisten, Adlin Rambe, yang baru tiba di rumah sakit pukul 17.00 WIB.

Di mana Adlin Rambe mengenakan baju kaos berwarna ungu dan tentengan barang.

Kendati demikian, Adlin Rambe hanya diam seribu bahasa ketika melihat awak media dan memasuki rumah sakit.

Selain itu, rumah sakit juga dijaga sangat ketat oleh petugas keamanan.

Terbaru Rizky Billar tampak meluapkan emosinya karena masih digunjing bahkan setelah istrinya melahirkan.

Saking marahnya, tangan Rizky Billar sampai bergetar saat meluapkan emosinya di status media sosial.

Gunjingan dari para haters ini masih berhubungan dengan isu lama Lesti Kejora disebut hamil duluan.

Padahal saat itu Lesti Kejora dan Rizky Billar sudah mengklarifikasi jika mereka sudah menikah siri secara tertutup.

Akibatnya, saat Lesti Kejora hamil para haters sibuk menghitung tanggal pernikahan dan juga kelahiran.

Rizky Billar bahkan mengunggah salah satu komentar haters tentang kelahiran anaknya.

“Kak katanya prematur tapi kok kaya itu emang sudah waktunya melahirkan,” ungkap @wij***as/

Tak terima anaknya jadi bahan gunjingan haters, Rizky Billar pasang badan dan mengungkap kondisi yang sebenarnya.

“Oke. Saya akan jelasin satu-satu”

“Pertama, dokter tidak mungkin mengeluarkan statement yang sifatnya tidak sesuai dengan realita yang terjadi karena ini berkaitan dengan reputasi mereka dan kode etik”

“Kedua, kamu pikir mentang-mentang istri saya kelihatan tidak kesakitan, lantas dia tidak menderita ketika harus kontraksi terus menerus”

“Mbak tau kan rasanya kontraksi perut sakit dan punggung nyeri? Pernah hamil kan?”

“Istri aja menutupi semua perasaan itu demi kebahagiaan yang sebentar lagi hadir dengan kehadiran buah hati kami,” ungkap Rizky Billar di story-nya @rizkybillar Senin (27/12/2021).

Instagram Story Rizky Billar yang berisi pernyataan, peringatan, amarah untuk para haters

Tak sampai di situ, Rizky Billar juga kembali menjelaskan kondisi bayinya yang terlahir prematur.

“Ketiga, kamu pikir kami mau bayi kami prematur? Dengan kemungkinan kami akan sementara berpisah dengan anak kami?”

“Belum lagi kami juga harus siap berhadapan dengan orang-orang yang hatinya sudah dibutakan dengan kebencian seperti anda”

“yang dijelaskan sedetail apapun tidak akan paham atau memang tidak mau memahami”

“Tapi pada akhirnya kami harus mengikuti anjuran dokter karena itulah yang terbaik bagi keluarga kami,” pungkasnya.

Pesinetron itu bahkan siap bertemu langsung dengan netizen yang menghina keluarganya.

“Dan kalau setelah dengar ini mba masih belum maaf, saya akan fasilitasi mba untuk ketemu saya lalu akan saya jelasin pelan-pelan agar mbak mengerti”

“Ini berlaku juga buat orang yang sebenarnya tidak tahu namun merasa paling tahu dan menerka-nerka kehidupan dan menggunjingkan kami di akun-akun lain dan sebagainya”

“Insya Allah saya akan usahakan fasilitasi untuk kita ketemu.. Dengan alasan yang sudah saya jelaskan di atas,” pungkasnya.

Rizky Billar tampak tak bisa menerima hinaan netizen terhadap anak dan istrinya.

“Sampe geter gua ngetik ini gak terima gua anak gua dan ibunya diginiin. Bgsd,” tutup Rizky Billar.

Tak berhenti di situ, sahabat Dinda Hauw ini juga mengungkap keinginan terpendam Lesti Kejora yang tak terwujud karena kondisi yang menyebabkan anaknya terlahir prematur.

“Istri saya dari awal pengen melahirkan secara normal karena dia ingin sekali merasakan bagaimana perjuangan seorang ibu saat melahirkan (meskipun perjuangan ibu ketika operasi caesar-pun juga tidak bisa dianggap remeh),” ungkap Rizky Billar pada postingan yang lain.

Tak hanya itu, Rizky Billar juga mengaku harus membatalkan satu program spesial di salah satu stasiun TV.

“Kami seharusnya ada acara program spesial di TV baby shower di bulan 1 awal yang terpaksa harus DIBATALKAN demi proses persalinan kelahiran bayi kami yang harus segera dilakukan dan tidak bisa ditunda-tunda,” ungkap Rizky Billar lagi.

Seolah sudah kehabisan tenaga, Rizky Billar menutup penjelasannya.

“Udah ya saya rasa penjelasan ini sudah cukup..”

“Tidak usah mengotori hati kalian dengan jari kalian dengan bahasa-bahasa dan kalimat yang tidak enak”

“Kalau tidak suka abaikan saja lah. Kami juga tidak pernah merugikan kalian,” pungkasnya.

 

Penulis: Sarah/ SURYAMALANG.COM

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *