Uangnya Sudah Ludes Dimakan Sendiri, Rafly N Tilaar Hancur Tahu ‘Dibohongi’ Anak Nia Daniaty: ATM Dipegang Oi

Nama Olivia Nathania dan suami, Rafly N Tilaar mendadak jadi sorotan kala diduga melakukan penipuan kepada 225 korban.

Olivia Nathania dan suami, Rafly N Tilaar bakal menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penipuan iming-iming jabatan pegawai negeri sipil yang menjeratnya.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap anak Nia Daniaty, Olivia Nathania.

Dia akan dimintai keterangan sebagai terlapor atas kasus dugaan penipuan dengan modus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Suami Olivia Nathania, Rafly N Tilaar baru saja selesai menjalani pemeriksaan terkait dugaan penggelapan, penipuan, serta pemalsuan surat CPNS.

Selama 7 jam, menantu Nia Daniaty itu dicecar 33 pertanyaan.

“Kalau interview itu tadi ada 33 pertanyaan. Tapi dijawab semua sama klien kami,” kata Yusuf Titaley, tim kuasa hukum Rafly N Tilaar di Polda Metro Jaya, Senin (11/10/2021).

Rafly N Tilaar sendiri tampak lelah dan hanya diam menanggapi pertanyaan awal media. Meski begitu, kondisinya disebut baik-baik saja.

“Rafly baik-baik saja,” kata Yusuf Titaley singkat.

“Semua pertanyaan yang dilontarkan kepada pihak klien kami dijawab dengan jelas,” kata Yusuf menambahkan.

Yusuf Titaley juga menjelaskan bahwa 33 pertanyaan tersebut terkait keterlibatan Rafly N Tilaar dalam dugaan penipuan yang dilakukan Olivia Nathania.

Hal itu pun dibenarkan oleh Rafly.

“Ya, mungkin semua pertanyaan dari teman-teman sudah terjawab dari tim pengacara ya kurang lebihnya seperti itu,” ujar Rafly N Tilaar irit komentar.

Kuasa hukumnya pun menegaskan Rafly N Tilaar sesungguhnya tak mengetahui kasus yang kini menjeratnya.

Rafly pun mengaku kaget sang istri yang juga putri Nia Daniaty, Olivia Nathania terseret kasus tersebut.

“Ya kaget juga awalnya,” ujar Rafly N Tilaar.

“Intinya Rafly tidak tahu menahu soal permasalahan dengan Oi (Olivia Nathania). Jadi soal ATM itu dipegang Oi,” kata Susanti Agustina, pengacara Rafly yang lain, menjelaskan.

Olivia Nathani, Anak Nia Daniaty

Cara licik anak Nia Daniaty gaet korban

Agustin mengungkapkan bahwa saat itu, para diduga korban diiming-imingi lolos jabatan Pemda DKI jalur pengganti.

Berbeda dengan rekrutmen CPNS jalur biasa yang mengikuti tes dari BKN, Olivia mengatakan para peserta tak perlu mengikuti tes.

“Perlu diketahui bahwa kita ini bukan yang jalur tes karena dia menyampaikan ini adalah CPNS prestasi jalur pengganti,” ujar Agustin.

Agustin yang saat itu tidak mengerti tentang perekrutan CPNS jalur pengganti yang dikatakan Olivia, sempat bertanya kepada anak Nia Daniaty tersebut.

“Saya tanya apa, jadi gini bu orang sudah punya SK kemudian digantikan karena meninggal karena Covid dan narkoba dan lain sebagainya, jadi posisi kita hanya menggantikan,” ucapnya.

Akhirnya karena terbujuk rayu dengan kemudahan tersebut, Agustin dan korban lainnya menyerahkan Rp30 juta dan menyerahkan berkas.

“Uang 30 juta terus kita menyerahkan berkas, terus kita ada tanda tangan di kwitansi. di Pemda DKI,” tambahnya.

Transaksi tersebut, diakui Agustina terjadi pada tahun 2019.

Namun, hingga pertengahan 2021 tak ada satupun dari 225 korban yang sudah menjabat CPNS jalur Olivia.

Sumber: Sripoku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *