Taqy Malik Sindir Baim Wong yang Marahi Kakek Tua yang Dikira Pengemis, ‘Sakit Hati Tak Beradab, Beliau Orang Tua’

Taqy Malik ikut bersuara soal kejadian viral Baim Wong memarahi kakek-kakek yang dituding mengemis.

Taqy menyayangkan terjadinya kejadian itu dan disebarkan kepada publik.

Mulanya, Taqy mengunggah foto kakek-kakek yang sempat dimarahi Baim.

Lalu pada keterangan selanjutnya, dia mengungkapkan sudut pandangnya melalui beberapa video di Instagram Story, Senin (11/10/2021).

Terkait video Baim Wong yang viral itu, Taqy Malik telah melihat video yang banyak diperbincangkan publik.

Taqy Malik mengatakan Baim Wong memang tidak suka diikutin, maka dapat menegurnya dengan cara yang lebih beradab.

“Gw udah liat videonya, jujur hati gw juga sakit. Setidaknya kalau tidak suka diikutin, tegurlah dengan cara santun dan beradab. Beliau orang tua, Yaa Allah,” kata Taqy Malik.

Taqy Malik meminta agar Baim setidaknya menghargai kakek-kakek itu sebagai orang tua.

“Gw udah liat full video artis yang bersangkutan, dia menjelaskan kronologinya tapi dia lupa menjelaskan kesalahan fatalnya dengan merendahkan kakek (78) tersebut di depan orang lain,” ujar Taqy.

“Gw ngerti banget posisi dia gimana kalo orang misalnya minta2, tapi please hargai beliau sebagai orang tua dan video yang di up di youtube kakek tersebut jelas menawarkan dagangan, bukan minta-minta,” katanya.

Lebih lanjut, Taqy Malik juga memberikan pendapatnya melalui sebuah video.

“Gue sebenernya nggak pernah mau ngurusin sesuatu atau masalah orang lain, cuman gue merasa miris dengan kejadian yang sekarang.

Gue tahu sebenernya tujuan artis yang bersangkutan baik, ingin mengedukasi orang-orang bahwasanya jangan pernah minta-minta,” ujar Taqy Malik mengawali pembicaraan.

Soal pengakuan Baim tak suka orang yang minta-minta, menurut Taqy itu sesuatu yang wajar.

Khususnya, menolak lembut terhadap peminta-minta.

“Bener, Islam memang menganjurkan orang tidak pernah minta-minta, tapi Islam mengajarkan kita bagaimana menghormati dan menolak orang lain yang meminta-minta dengan halus caranya,” jelas Taqy.

Mantan suami Salamafina Sunan itu juga mengatakan sikap Baim Wong ini dapat jadi bumerang bagi dirinya sendiri.

Lebih lagi, Baim mengunggah video itu ke kanal YouTube-nya.

Alhasil, orang tidak dapat memvisualkan kejadian sebenarnya.

“Jadi ini menjadi bumerang yang nggak baik karena itu di-posting atau di-upload di YouTube.

Sedangkan penjelasan yang diceritakan artis tersebut (terutama) detail kronologinya dari awal nggak ada di video.

Jadi orang nggak bisa menggambarkan secara visual kejadiannya seperti apa,” ungkap Taqy.

Pada kesempatan lain, Taqy menjawab pesan dari warganet terkait permintaan membuka donasi untuk kakek yang dimarahi oleh Baim.

“Sambil gw nyari alamat kakeknya, banyak yang minta open donasi. Kita open aja gimana via kitabisa.com?,” tanya Taqy kepada followers-nya.

Sebelumnya diberitakan, beredar video yang memperlihatkan Baim Wong tengah memarahi seorang lelaki paruh baya.

Diketahui, kakek-kakek itu, meminta pertolongan kepada Baim Wong.

Kakek itu diceritakan mengikuti Baim Wong sepanjang perjalanan hingga akhirnya berhenti.

Kakek itu meminta tolong agar Baim membeli dagangannya lantaran sangat membutuhkan uang.

Namun Baim yang merasa risih, sontak memarahinya.

Warganet pun banyak yang menghujat sikap Baim Wong itu.

Mengetahui jadi hujatan, Baim Wong pun membuat klarifikasi atas video viralnya itu.

Dia mengaku tidak nyaman dengan cara si kakek mengikutinya.

Terlebih, saat itu Baim sedang bersama putranya, Kiano.

Dia juga menegaskan tidak suka dengan cara kakek itu meminta-minta.

Sumber: Sripoku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *