Penyebab Utama Aurel Berhijab Bikin Zaskia dan Shireen Terharu, Bukan Karena Atta Halilintar

Memutuskan untuk mengenakan hijab setelah dipersunting oleh Atta Halilintar, Aurel Hermansyah beberkan alasannya hingga sukses memancing rasa haru Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar.

Rupanya, keputusan Aurel Hermansyah berhijab bukan karena Atta Halilintar. Fakta ini membuat Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar terkesima.

Diketahui, Shireen dan Zaskia menjadi sebagian dari artis yang kini memutuskan berhijab. Istri Teuku Wisnu dan istri Irwansyah itu kini istiqamah berhijab.

Namun siapa sangka, sudah mengenakan hijab selama bertahun – tahun, Kia dan Shireen dibuat terharu mendengar alasan Aurel Hermansyah yang kini turut mengikuti jejak mereka dalam berpenampilan lebih tertutup.

Momen ini terlihat melalui video yang diunggah di kanal youtube The Sungkar Family, Jumat (8/10/2021).

Mulanya dalam video tersebut Shireen dan Zaskia mengaku terkejut setelah melihat Aurel memutuskan untuk mengenakan hijab di usianya yang masih begitu muda serta lingkungan yang kurang mendukung.

“Jadi aku itu setelah menikah, aku kan nikahnya sebelum puasa jadi habis puasa habis honeymoon itu aku pakai jilbab tuh selama bulan puasa, si abang Atta tuh gak pernah nyuruh sih emang maksudnya dia gak pernah bilang ayo kamu pakai jilbab enggak,” jelas Aurel.

“Tapi pas aku pakai jilbab dia itu selalu muji cantik deh kalau pakai jilbab, jadi istri kan kalau dipuji kaya gitu kan berarti beneran cantik gitu setelah itu berjalannya waktu yaudah kaya udah nyaman terus yaudah pakai aja,” sambung Aurel.

Selain mendapat dukungan dari sang suami, Aurel Hermansyah juga membeberkan peran Lenggogeni Faruk sang ibu mertua.

“Ih gak mudah loh ternyata, maksudnya aku masih muda baru 22 tahun waktu itu, terus lingkungannya juga masih gak ada yang berjilbab gitu kan terus teman – teman aku belum ada yang berhijab, cuman akhirnya karena suaminya dukung terus ngobrol sama umi juga jadi yaudah aku yakin,” imbuh Aurel.

Keputusan Aurel tersebut pun mendapat pujian dari Kia dan Shireen.

“Aku lebih salut karena kamu kan dari lingkungan yang belum banyak pakai hijab tapi kamu duluan nih yang lebih mudah itu tuh Masya Allah, maksudnya kaya sebenernya kamu lebih berat daripada kita de,” tutur Shireen.

Berkat keputusannya, tak sedikit orang – orang terdekat Aurel yang terinspirasi dan memutuskan untuk turut mengenakan hijab seperti dirinya.

“Seneng banget kak jadi kaya temen – temen aku gitu yang kenal jadi kaya bilang gini, aduh gue jadi mau pakai jilbab juga, contohnya Mba Shandy jadi waktu itu aku ke Malang tuh dia ngeliatin aku terus pakai jilbab terus tiba – tiba suatu saat dia ngechat habis aku dari Malang , dek aku mau berhijab gimana terus aku bilang ya Allah ka ayo Masya Allah pakai hijab aja, aku terinspirasi dari kamu terus aku kaya ya udah kakak pake aja,” terangnya.

Namun tak bisa dipungkiri, Aurel mengaku bahwa dirinya masih diliputi kekhawatiran jika dirinya kembali terpengaruh untuk melepaskan hijab.

“Cuman gimana ya dek maksudnya gimana ya lingkungannya, terus aku bilang yaudah makanya kaka circlenya kalau bisa diperkecil aja, maksudnya karena kan kita menghindari takutnya nanti kalau ada temen – temen takut kebawa kan,” ucapnya lagi.

Dengan penampilan terbarunya kini, Aurel justru mendapat dukungan dari banyak pihak mulai dari keluarga hingga penggemar setianya.

Manfaat Menggunakan Jilbab bagi Wanita Muslimah

Seiring perkembangan zaman di era yang lebih modern seperti saat ini, jilbab telah dipandang dan masuk dalam jajaran fashion item bagi kaum wanita.

Jilbab tidak lagi tampak sebagai atribut keagamaan yang kuno dan ketinggalan zaman. Bahkan tren mode jilbab saat ini terus berkembang tanpa henti menyesuaikan selera dan permintaan pasar.

Hal ini tidak salah, karena bagaimanapun, jilbab yang mengikuti perkembangan jaman dapat dengan mudah diterima dan digunakan secara sukarela oleh wanita muslimah.

Meski begitu, menerapkan penggunaan jilbab secara utuh dalam kehidupan sehari-hari nampaknya masih berat untuk dilakukan oleh sejumlah wanita. Terlebih, pro dan kontra akan kewajiban wanita Islam dalam menutup aurat masih menjadi perdebatan yang hangat dan terus berprogres.

Untuk semakin memantapkan hati dalam keputusan menggunakan jilbab, berikut beberapa uraian mengenai manfaat menggunakan jilbab yang positif dan patut dipertimbangkan bagi Anda yang masih ragu-ragu dalam mengenakannya.

1. Menjalankan Perintah Allah SWT

Manfaat menggunaka jilbab yang pertama untuk menjalankan perintah Allah SWT. Berjilbab adalah salah satu bentuk menjalankan perintah Allah SWT bagi kaum muslimah.

Mengenakan jilbab juga merupakan bentuk takwa dan iman seorang hamba terhadap segala perintah-Nya. Dengan mengikuti perintah-Nya untuk menggunakan jilbab, Anda telah berhasil dalam mematuhi aturan dan kewajiban dari-Nya.

Hukum bagi wanita yang tidak mengenakan jilbab dalam agama Islam adalah dosa, seperti yang dijelaskan dalam hadist shahih berikut ini, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Aku melihat ada perempuan di gantung rambutnya, otaknya mendidih.

Perempuan tersebut adalah perempuan yang mengumbar dan mempertontonkan rambutnya kepada laki-laki selain suaminya. Perempuan ini mukanya akan menghitam dan memakan isi perutnya sendiri.” (HR. Bukhari dan Muslim).

2. Terlihat Lebih Anggun

Manfaat menggunakan jilbab yang kedua untuk membuat peampilan Anda terlihat lebih anggun dan cantik. Dengan jilbab, ada kesan pendewasaan dan keanggunan yang terpancar dari pemakainya.

Penampilan seseorang yang mengenakan jilbab juga cenderung terlihat rapi, menambah nilai feminin. Dengan menutup aurat secara baik dan benar, penampilan Anda akan nampak lebih anggun dan berkesan.

3. Lindungi Kulit dari Sinar UV

Manfaat menggunakan jilbab yang ketiga untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang terkenal berbahaya, dikutip dari publikasi erlangga.co.id. Sinar ultraviolet matahari dinilai berbahaya jika mengenai kulit dalam waktu tertentu.

Berbagai masalah kesehatan akibat sinar UV tersebut antara lain adalah kulit keriput, kerusakan mata, hingga kanker kulit.

Para ahli kesehatan kemudian memperingatkan orang-orang untuk menggunakan sunblock demi melindungi kulit mereka. Namun saran terbaik sebenarnya adalah memakai pakaian yang menutupi seluruh tubuh.

Hampir sama seperti matahari, udara panas juga membawa dampak buruk bagi kesehatan, khususnya pada otak. Jadi ketika udara sedang sangat panas dan seseorang harus keluar rumah, ahli kesehatan menyarankan untuk memakai pakaian yang dapat melindungi diri.

Terutama pada bagian mata, kepala, dan leher untuk mengurangi risiko kesehatan yang menyerang otak. Di sinilah letak fungsi jilbab bagi wanita muslimah.

4. Lindungi Kesehatan Rambut

Manfaat menggunakan jilbab yang keempat untuk melindungi kesehatan rambut Anda. Meski beberapa orang mendapati bahwa jilbab dapat menyebabkan rambut menjadi lepek dan berketombe, namun ternyata jilbab juga memiliki dampak positif bagi rambut.

Jibab justru ikut berperan dalam melindungi kesehatan rambut dari kerusakan dan kekeringan akibat polusi udara dan sinar UV yang mengancam.

Agar rambut tetap terjaga kesehatan dan kilaunya selama Anda menggunakan jilbab, maka Anda harus rajin melakukan perawatan rambut.

Seperti misalnya, rutin memotong ujung rambut yang bercabang, creambath, menggunakan serum dan vitamin rambut, serta jangan mengikatnya terlalu kencang. Hal-hal ini tentu dapat mencegah ketombe, rontok dan kusam pada rambut selama berjilbab.

5. Tingkatkan Kepercayaan Diri

Manfaat menggunakan jilbab yang kelima dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri. Wanita muslimah yang mengenakan jilbab dapat dengan mudah menutupi kekurangan-kekurangan pada fisiknya.

Seperti misalnya rambut yang sedang kering atau lepek, warna kulit leher yang lebih gelap dari wajah, atau bekas luka.

Meski hal ini tidak boleh dijadikan dasar utama dalam niat untuk berjilbab, namun dengan jilbab Anda bisa menjalankan perintah dan ketetapan-Nya sekaligus membantu diri sendiri untuk tampil lebih percaya diri dengan tidak menunjukkan kekurangan yang Anda miliki kepada orang lain.

6. Cegah Kontaminasi Virus/Bakteri

Manfaat menggunakan jilbab yang keenam untuk membantu mencegah kontaminasi virus atau bakteri yang disebabkan oleh kepala atau rambut.

Dewasa ini, beberapa jenis pekerjaan dan profesi tertentu mengharuskan karyawannya untuk menutupi kepala dan rambut guna menjaga kebersihan dan kehigienisan di lingkungan pekerjaan.

Misalnya perawat, pekerja di restoran cepat saji, klinik, dan yang lainnya diimbau untuk menggunakan penutup kepala untuk mencegah kontaminasi atau jatuhnya helai-helai rambut pada makanan. Dengan mengenakan jilbab, Anda telah ikut berpartisipasi jauh sebelumnya untuk menjaga dan menaati tata tertib pada kasus ini.

Sumber: Banjarmasinpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *