Baim Wong Rela Tinggalkan Anak Keduanya Demi Temui Kakek Suhud, Ekspresi Muka si Kakek Jadi Sorotan

Akhirnya ucapan Baim Wong yang ingin dipertemukan dengan Kakek Suhud terwujud.

Yayasan Gerak Menebar Kebaikan mengabarkan pertemuan keduanya melalui akun Instagram-nya @gerakmenebarkebaikan, pada Kamis (14/10/2021) malam.

“ALHAMDULILLAH. Apa yang diharapkan bisa tewujud oleh kakek Suhud, hari ini alhamdulillah kami bisa mendampingi kakek suhud untuk bertemu dengan kak @baimwong,” buka yayasan ini melalui caption-nya.

Menurut yayasan ini, pertemuan mereka berlangsung haru tanpa ada dendam atau amarah.

“Pertemuan penuh haru bahagia, tidak ada dendam, tidak ada amarah. Hanya ada kata saling memaafkan dan kebaikan dalam pertemuan ini,” lanjut yayasan itu.

Namun dilihat dari foto yang diposting, tampak senyum Baim terlihat sumringah. Sementara si Kakek Suhud ekspresi tidak terlihat ada senyuman.

Yayasan itu melanjutkan, Kakek Suhud sudah memaafkan Baim Wong, demikian pula sebaliknya.

“Semua terjadi atas kehendak Allah dan tidak ada lagi yang perlu dipermasalahkan. Kakek suhud sudah memberikan maaf kepada kak @baimwong dan begitupun sebaliknya,” ungkap yayasan itu.

Selain itu, Kakek Suhud menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang membantunya.

“Setiap manusia memiliki kesalahan dan khilaf, karena tidak ada manusia yang sempurna. Kakek suhud juga menyampaikan beribu ribu terimakasih kepada sahabat baik semua yang sudah sayang dan peduli dengan kakek suhud,” tutup yayasan itu.

Terkait penyerahan donasi untuk Kakek Suhud, pihak yayasan akan memperbarui kabar pada Jumat (15/10/2021).

Dengan catatan, tidak ada konten.

“Note : Insya Allah besok (Jumat, (14/10/2021)) kita update penyerahan donasi untuk kakek suhud ya dan pertemuan ini tidak ada konten,” tambahan penutup dari pihak yayasan.

Unggahannya dapat dilihat:

Sebagimana diberitakan Tribunnews.com, Kakek Suhud menerima banyak donasi, buntut video viral saat ditegur aktor Baim Wong.

Belakangan, nama Kakek Suhud tengah menjadi sorotan publik.

Baim Wong diketahui menegur Kakek Suhud yang menghampirinya dan meminta bantuan.

Banyak pihak yang turut merasa prihatin dengan kejadian yang menimpa Kakek Suhud.

Bahkan, banyak pihak yang menggalang donasi untuk membantu Kakek Suhud, termasuk komunitas sosial Yayasan Gerak Menebar Kebaikan hingga para aktivis sosial.

Berikut Tribunnews rangkum daftar donasi untuk Kakek Suhud dari berbagi sumber:

1. Yayasan Gerak Menebar Kebaikan

Yayasan Gerak Menebar Kebaikan telah membuka donasi untuk Kakek Suhud melalui akun Instagramnya, @gerakmenebarkebaikan.

Pengumpulan donasi yang dilakukan telah mencapai Rp30 juta hingga Selasa (12/10/2021).

“Setelah saya dapat info kami up tuh di media sosial open donation,” kata Robi, pihak Yayasan Gerak Menebar Kebaikan, dikutip dari YouTube Intense Investigasi Rabu (13/10/2021).

Donasi untuk Kakek Suhud akan ditutup pada Kamis (14/10/2021).

Rencananya, penyerahan uang donasi pada Kakek Suhud dilaksanakan pada Jumat (15/10/2021).

“Ada beberapa teman-teman yayasan dan komunitas sosial juga melakukan open donasi untuk kakek, Insyaallah hari kamis kita close donasi.”

“Di hari Jumat atau Sabtu, kita akan melakukan penyerahan,” ungkap Robi.

Yayasan Gerak Menebar Kebaikan lakukan open donasi untuk Kakek Suhud

2. Aktivis Sosial, Erwin Moron & Uncle Teebob

Selain dari Yayasan Gerak Menebar Kebaikan, aktivis dan mantan vokalis band DR.PM Erwin Moron dan Tubagus Zainal Arifin atau Uncle Teebob berkolaborasi untuk menggalang dana.

Diketahui, Erwin Moron mengungkapkan alasan ia membuka donasi untuk Kakek Suhud.

Pihaknya juga ingin membantu mewujudkan keinginan sang kakek membuat tempat usaha di rumahnya.

“Beliau sekarang menurut informasi sudah capek untuk berdagang keliling.”

“Sekarang ini beliau berkeinginan untuk mempunyai tempat berdagang di rumah kontrakannya bersama anaknya, jadi itu yang menjadi concern-nya kita untuk membuka donasi,” jelas Erwin Moron.

Sementara ITU, jumlah total donasi yang ia galang bersama Uncle Teebob mencapai Rp11.577.930,00 hingga Selasa siang.

“Akumulasi antara donasi Uncle Teebob dengan saya, karena saya sama Uncle Teebob sudah satu tim dari awal sebagai social activity, donasi sudah mencapai Rp11.577.930,00, alhamdulillah,” ungkapnya.

Nantinya, ia ikut mengawal pembuatan tempat usaha melalui uang donasi yang terkumpul.

“Kita akan kawal sampai tempat usaha itu jadi dari donasi-donasi yang sudah terkumpul,” paparnya.

Aktivis Sosial Erwin Moron & Uncle Teebob open donasi untuk Kakek Suhud

3. Taqy Malik

Selebgram Taqy Malik turut membuka donasi untuk Kakek Suhud.

Penggalangan dana yang dilakukan Taqy Malik melalui laman kitabisa.com.

Penggalangan donasi tersebut hingga kini telah mengumpulkan dana sebanyak Rp32 juta lebih.

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah dengan terget sebesar Rp50 juta.

Dalam keterangannya, Taqy menulis pekerjaan Kakek Suhud sebagai penjual Juz Amma keliling.

Selain itu, Kakek Suhud juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai tukang ojek dengan penghasilan Rp30 ribu hingga Rp 50 ribu per hari.

Taqy Malik open donasi untuk Kakek Suhud

Videonya dapat dilihat:

Terungkap Kronologi Baim Wong Saat Marahi Seorang Kakek : Saya Benci Banget

Sebelumnya, video saat Baim Wong menegur seorang kakek, belakangan menjadi pro kontra.

Bahkan banyak yang mengkritik pedas Youtuber dan aktor tersebut karena dinilai tak selaiknya melakukan hal seperti itu.

Menanggapi hal itu, Baim Wong menjelaskan kronologi atas viralnya video yang kini banyak dikomentari netizen.

Dikutip dari Kompas.com, menurutnya, akan sulit menjelaskan situasi saat itu, terlebih jika orang tidak mengalaminya sendiri.

Baim menegaskan, keinginannya membantu orang-orang yang membutuhkan selama ini dilakukan atas dasar keinginan dari hati.

Bukan dengan cara dipaksa atau dikejar-kejar atau dengan memperlihatkan kelemahan yang dimiliki.

“Saya melakukan semuanya dengan hati saya mau ngasih orang sesuai hati saya, toh itu uang-uang saya juga, kalau misal ada persepsi berbeda dari kalian, saya enggak apa-apa banget,” ujar Baim.

“Kalau misalkan ada pihak-pihak yang tidak suka, saya minta maaf, tapi itu diri saya, saya mau jadi diri saya apa adanya, enggak mau munafik, kalau misalnya ada yang enggak suka, ya udah memang pasti ada yang enggak suka dan suka, se-simple itu sih,” katanya.

Dia menegur agar kakek tersebut untuk tidak meminta dengan cara seperti itu.

Bahkan ini bukan kali pertama ia lakukan dalam menegur kepada orang yang mendadak minta uang.

“Kalau ada yang minta dengan cara yang tidak sopan atau kek gimana, selalu bilang kalau lu minta dengan cara kek gitu pasti gak dapet duit. Terus setelah saya kasih uang dia bilang umurnya 77 tahun, terus kenapa apa saya harus kasihan. Karena gini bosque banyak orang yang saya temuin dia anti banget ngemis jadi saya sering malu sendiri. Jadi kalau ada yang memperlihatkan kelemahannya untuk minta uang saya benci banget, ” ujarnya

Video yang viral sejak Minggu (10/10/2021) dan menjadi ramai hingga hari ini, merupakan sepenggal dari satu konten YouTube Baim Paula berjudul “Adiknya Kino, Udah Pengen Cepet2 Keluar..Mamah Pau Langsung ke Rumah Sakit”.

Terlihat dalam video tersebut, Baim baru saja menemani Paula Verhoeven memeriksakan kandungannya.

Kemudian anak sulung Baim, Kiano ingin pulang dengan naik motor bersama ayahnya. Sehingga Baim membawa Kiano duduk di depan kendaraan bermotornya.

Dari cerita Baim, kakek-kakek yang kemudian viral itu tiba-tiba saja datang mendekati dan memepet motor Baim.

“Kita lagi jalan dan dia mepet, kan itu bahaya banget ya, saya lagi bawa anak lagi,” ujar Baim dalam video di Instagram-nya.

“Dan dia tiba-tiba minta uang sama saya,” ujarnya.

Saat itu Baim sudah berbicara baik-baik dengan kakek tersebut, tanpa marah.

“Waktu itu saya enggak marah kok, ya bilang ‘Pak, bukan dengan cara seperti ini ya, jangan, enggak baik.’ Dan itu enggak marah-marah,” kata Baim menjelaskan.

“Udah saya lanjut lagi (jalan) dan akhirnya ketika saya naik motor sama Kiano, dia teriak di belakang, ‘Baim minta uang Im, Im, minta uang.’ Saya lihat dia masih ngikutin saya,” jelas Baim kemudian.

Meskipun diteriaki seperti itu, Baim tetap mengendarai motornya, sampai tiba di rumah.

Tak berselang lama dan baru menurunkan putranya, hanya dalam hitungan 15 detik, kakek itu sudah muncul di depan rumah Baim dan kembali meminta uang.

Sumber: Sripoku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *